Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Aplikasi `Halal` Buatan Anak Bangsa Sabet Penghargaan Dunia

Aplikasi "Halal" buatan anak Bangsa

Halalminds, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih penghargaan Islamic Economic Award dari DIEDC.


Satu lagi anak bangsa mencetak tinta emas dalam industri teknologi dan informasi. 'HalalMinds', aplikasi pencari makanan halal yang diciptakan Agung Pambudi meraih penghargaan Islamic Economic Award 2015.

Halalminds menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan dalam ajang yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Agung Pambudi dengan inisiatid HalalMinds dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori bisnis perhotelan dan pariwisata.

Islamic Economy Award merupakan penghargaan digagas oleh Dubai Islamic Economy Development Centre (DIEDC) dan diselenggarakan oleh Kadin Dubai bekerja sama dengan Thomson Reuters.

Penghargaan itu diberikan kepada perusahaan bisnis global dan lokal atas inisiatif bisnis kelas dunia yang inovatif dan ide-ide berbasis syariah serta kontribusi mereka terhadap kesejahteraan sosial dan ekonomi penduduk Muslim.

Selain HalalMinds, panitia juga menobatkan Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum yang merupakan Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) serta Penguasa Dubai, sebagai penerima penghargaan Islamic Economic Award yang berlangsung untuk tahun keduanya ini.

Sementara penghargaan Lifetime Achievement Award diserahkan kepada Dr. Ziti Akhtar Aziz, Gubernur Bank Sentral Malaysia.

"Melalui penghargaan Islamic Economy Award, kami ingin menginspirasi masyarakat bisnis untuk memberikan layanan dan solusi Islam yang inovatif," ujar Mohammad Abdulla Al Gergawi, Chairman DIEDC seperti dikutip Dream.co.id dari laman Zawya, Jumat, 16 Januari 2015,

Menurut Gergawi, pihaknya memang menawarkan sebuah platform untuk menunjukkan dan mengakui upaya terkemuka dari perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi Islam.

Berikut adalah daftar lengkap penerima penghargaan Islamic Economy Award II:

1.Money and Finance: Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD) dari Saudi Arabia
2. Food and Health: Waqaf & Minor Affairs dari UEA;
3. Media: The 99 dari Teshkeel Media Group di Kuwait.
4. Perhotelan dan Pariwisata: Halal Minds dari Indonesia;
5. Waqf and Endowments: Yayasan Waqaf Nasional Afrika Selatan;
6. Pengembangan UKM: LaunchGood dari Amerika Serikat;
7. Infrastruktur Pengetahuan Ekonomi Islam: KFH Research dari Kuwait; 8. Seni Islam diberikan: Yusuf Islam, seorang penyanyi, pencipta lagu dan penulis dari Inggris.
8. Penghargaan khusus:
Haji Saeed Bin Ahmad Al Lootah, pendiri Bank Islam

Hanya dalam satu tahun, penghargaan Islamic Economy Award telah diikuti 248 peserta, dibandingkan dengan 148 pada tahun 2013, dari 48 negara, dibandingkan dengan 31 pada tahun 2013.

via dream.co.id


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.