Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

7 Smartphone Paling Ditunggu di Awal 2015

Nggak kerasa ya, sebentar lagi tahun 2014 akan mendekati akhir. Tahun ini, banyak sekali dirilis smartphone-smartphone keren, seperti Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy S5, iPhone 6 dan 6 Plus, LG G3, HTC One M8 dan sebagainya. Lalu apa yang akan menunggu kita di tahun 2015?
Melihat tren tahunan, Januari akan dibuka dengan acara Consumer Electronic Show (CES), lalu disusul Mobile World Congress beberapa bulan kemudian. Berkaca dari tahun lalu, inilah daftar 7 smartphone keren paling ditunggu yang bakal menghebohkan paruh pertama tahun 2015.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4


Tampaknya Sony akan start duluan di awal 2015. Karena di acara CES bulan Januari nanti mereka akan meluncurkan Xperia Z4. Loh, kan belum lama Xperia Z3 diluncurkan? Karena Sony memiliki dua flagship setiap tahunnya, seperti tahun ini kan ada dua flagship, Xperia Z2 dan Xperia Z3.

Sony Xperia Z4 kabarnya akan menggunakan layar 5,4 inci, namun resolusinya belum diketahui, apakah akan pakai QHD 2560 x 1440 piksel, atau Sony bersikukuh masih menggunakan layar 1080p. Prosesor akan pakai yang terbaru, Snapdragon 810. Kameranya akan menggunakan sensor 21 MP dengan kemampuan memotret High Dynamic Range (HDR) secara real time, serta 192 buah titik autofokus untuk memotret lebih cepat.

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6


Ini dia rajanya vendor smartphone. Meski penjualan Galaxy S5 kabarnya nggak sesuai harapan, tapi sebagai vendor smartphone terbesar di dunia, tentunya Galaxy S6 masih ditunggu banyak pihak. Apalagi, jika benar GS5 nggak sesuai harapan, tentunya S6 bakal hadir dengan kekuatan terbaik Samsung dong?

Diekspektasikan akan diperkenalkan pada acara MWC bulan Maret nanti, S6 mungkin akan memiliki dua versi, satu dengan layar fleksibel seperti Galaxy Note Edge dan satu lagi versi standar, dengan layar 5,2 inci QHD 2560 x 1440 piksel. Prosesornya menggunakan Snapdragon 805 atau mungkin bisa juga pakai 810. Kameranya akan memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil foto bebas blur. Dan tentunya sasisnya akan memiliki bahan premium, seperti halnya Galaxy Note 4.

HTC One (M9)
htc one


Nama ponsel flagship HTC di tahun depan belum tentu pakai nama HTC One, namun ekspektasi tanggal peluncurannya adalah bulan Maret di acara MWC. Layarnya akan mengadopsi ukuran besar 5,5 inci resolusi 2560 x 1440 piksel. Spek lainnya: RAM 3GB, SoC Snapdragon 805, baterai 3500mAh.

Update terpenting lainnya kamera, yang sudah nggak pakai resolusi 4MP Ultrapixel, dan menggunakan versi konvensional 16MP dengan OIS. Untuk soal bodi, M9 bakal menggunakan komposit aluminium silikon carbide, sementara partner audio-nya mungkin adalah Bose.

Huawei Ascend Mate8
Huawei Ascend Mate 8
Vendor asal China ini nggak bisa dipandang sebelah mata, untuk tahun 2015 mereka mempersiapkan Ascend Mate8, yang memiliki spek keren seperti prosesor 64 bit Kirin 950, RAM 4GB, storage internal 64GB. Jadwal kehadirannya adalah bulan Mei.


LG G4
LG G4
Dijadwalkan akan hadir di bulan Mei seperti pendahulunya G3, LG katanya sih bakal memecahkan rekor dengan layar 700 ppi, jauh mengungguli flagship saat ini yang bermain di 700ppi. Seperti biasa, LG akan menggunakan panel layar dengan bezel yang super tipis. Selain itu, kameranya akan memiliki resolusi lebih tinggi, dan tetap mempertahankan fitur OIS yang memang amat berguna. Soal prosesornya sih mungkin akan pakai Snapdragon 810.


Microsoft Lumia 1030
Microsoft Lumia 1030
Nokia sudah nggak ada, tapi bukan berarti warisannya akan hilang begitu saja. Microsoft Lumia selaku penerusnya tentunya harus tetap merilis ponsel flagship agar tetap kompetitif. Apalagi kalau bukan penerus Lumia 1020, smartphone yang digadang-gadang sebagai pemilik kamera terbaik.

Diperkirakan akan muncul di bulan April, Lumia 1030 menggunakan kamera PureView baru dengan resolusi luar biasa 50 megapiksel! Spek lainnya pun nggak kalah dengan ponsel Android tercanggih, seperti layar QHD 5,5 inci, chipset Snapdragon 810, RAM 3GB dan 4 mic HAAC untuk perekaman suara surround.



Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5
Inilah yang paling ditunggu-tunggu. Setelah menggebrak dunia lewat smartphone murah namun tetap punya spek berkelas, Xiaomi bisa dibilang ngejatuhin harga pasaran, ya gak? Gimana nggak, dengan harga Rp. 3 jutaan kamu bisa dapat Mi3 yang punya spek sama dengan ponsel merk lain yang Rp. 5 jutaan lebih.

Makanya, Mi5 akan sangat dinantikan. Ponsel ini akan menggunakan chipset Qualcomm teranyar saat ini, yakni Snapdragon 810 octacore 64 bit, juga layar QHD 5,7 inci. Soal harga, Mi5 bakal pertahankan tradisi, yakni 325 dolar saja alias Rp. 4 juta! Wow, semoga saja cepat masuk ke Indonesia ya.

sumber : www.phonearena.com | www.lintas.me

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.