Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

5 Desain Terbaru MacBook Air yang Bikin Greget

MacBook Air
Perkembangan teknologi merupakan sesuatu yang sudah pasti terjadi. Sehubungan dengan pergantian tahun, Apple pun sedang mempersiapkan senjata baru andalannya, dalam hal ini _the all-new MackBook Air. _
Dengan desain yang benar-benar baru, produk unggulan Apple yang rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini, tentunya akan hadir dengan berbagai macam keunggulan yang mempermudah hidup Anda. Contohmya, full-sized USB ports, MagSafe connectors, dan SD card slots card slots yang dirancang sedemikian rupa untuk dapat disesuaikan dengan bentuknya yang tipis, ringan, serta resolusi layar yang lebih tinggi. Kecanggihan MacBook Air ini tidak berhenti sampai di situ. Berikut elemen tambahan yang pastinya akan membuat Anda lebih terkesan.

1. Layar 12 inci beresolusi besar
Berbeda dengan versi sebelumnya, MacBook Air 12 inci ini juga tampil dengan model yang sedikit lebih tipis jika dibandingkan dengan versi 11 inci. Lebih tepatnya ¼ lebih tipis namun juga ¼ lebih tinggi dibandingkan dengan versi 11 inci agar bisa mengakomodasi kebutuhan layar yang lebih besar.

2. Semua elemen MacBook Air disesuaikan dengan lebar layar
Layar yang lebih kecil pastinya berpengaruh terhadap keyboard, trackpad, dan speaker. Penempatan keyboard akan terlihat lebih lebar sehingga hampir menyentuh bagian ujung kiri dan kanan laptop. Karena itu, seluruh himpunan tombol juga didesain ulang sehingga satu tombol akan lebih dekat dengan tombol lainnya.

3. Trackpad
Selain itu, penempatan trackpad juga dibuah dan disesuaikan dengan peempatan keyboard. Trackpad pada MacBook Air 12-inch ini memiliki lebar yang sama dengan versi 11 inci namun tampaknya sedikit lebih panjang sehingga hampir menyentuh bagian bawah keyboard dan frame. Sempat beredar rumor bahwa fungsi trackpad pada MacBok Air yang baru ini tidak memiliki fungsi klik yang sama dengan versi MacBook sebelumnya.

4. Speaker
Untuk speaker, pendesainan ulang 4 speaker ditaruh di atas keyboard yang juga berfungsi sebagai lubang ventilasi untuk perangkat kipas agar laptop tidak cepat panas.

5. Ports
MacBook Air 12 inci memiliki jumlah port paling sedikit jika dibandingkan dengan versi-versi pendahulu. Dapat dilihat pada gambar gambar di atas, standard headphone jack dan dual-microphone untuk input dan noise canceling berada di sisi sebelah kanan. Di sisi kiri terdapat USB port tipe C.
Apple memang sedang berencana untuk membuang USB port standard, SD card slots, Thunderbolt, dan bahkan MagSafe charging standard. Semua elemen-elemen lama tersebut akan digantikan dengan USB Type-C connector yang lebih kecil, cepat, dan memiliki berkemampuan lebih jika dibandingkan dengan USB 2.0 dan 3.0.
Konektor yang baru tersebut juga mampu menggantikan Thunderbolt Display port. Yang terakhir, spesifikasi terbaru dari USB Type-C dapat digunakan untuk menambah kekuatan laptop, sehingga mengeleminasi kemampuan MagSafe plugs. Konektor ini juga reversible sehingga dapat digunakan pada iPad dan iPhone.
Writer: RP
PIC: Doc. 9to5mac.files.wordpress.com | via mindtalk.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.