Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

ZTE Hadirkan Ponsel Android dengan Kontrol Suara Penuh

ZTE Hadirkan Ponsel Android dengan Kontrol Suara Penuh

ZTE Start 2 yang telah ramai dirumorkan beberapa media, kini telah resmi dihadirkan oleh produsen ponsel asal China, ZTE. Smartphone basis Android ini, diklaim memiliki fitur kontrol suara seperti layaknya ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Apple yakni iPhone.
Pihak perusahaan mengklaim, ZTE Start 2 memiliki fungsi perintah suara dengan kontrol penuh yang jauh berbeda dengan milik asisten digital iPhone, SIRI. Di dalamnya, pengguna dapat melakukan banyak hal dengan suara, baik untuk membuka kunci layar, keluar aplikasi maupun beralih aplikasi.
Selain itu juga, pengguna bisa memanfaatkan perintah suara ini untuk memainkan musik, mengakses kamera/ memotret langsung. Bahkan, kelebihan lainnya adalah Start 2 mampu diperintahkan untuk menjawab telepon langsung. Caranya hanya dengan memasang telepon di telinga, maka pengguna bisa menyebutkan atau mengatakan 'jawab' untuk menerima panggilan.
Untuk mengaktifkan perintah suara ini langsung, pengguna juga diklaim tidak perlu harus terlebih dahulu terhubung ke Internet, pengguna bisa langsung mengakses kontrol ini dengan respons waktu 1,2 detik bahkan bisa berfungsi 90% pada kondisi lingkungan yang bising. Seperti dikutip dari Gsmarena, Sabtu (20/12/2014).
Seperti yang dirumorkan sebelumnya, ZTE Start 2 didukung dengan layar 5 inci Full HD dan fitur kamera sebesar 13MP dengan dukungan dua LED Flash, serta kamera depan 5MP. Untuk dapur pacunya, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 2,3GHZ, dengan RAM 2GB dan memori penyimpanan 16GB dan dukungan slot micro SD.
ZTE sendiri dikabarkan telah mendapatkan sertifikasi penjualan untuk Start 2 ini, dan akan menggandeng langsung Teena sebagai operator China dalam layanan paket bundling-nya nanti. Untuk harganya sendiri, ZTE banderol Start 2 kiraan harga USD 402 atau sekira Rp5 jutaan.
sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.