Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

[video] Review OnePlus One, Smartphone dengan Nilai Benchmark Tertinggi Saat Ini

Smartphone bernama OnePlus One ini merupakan racikan manufaktur yang didirikan oleh mantan petinggi Oppo, yang hadir dengan dua versi, diantaranya 16GB yang dilepas kepasaran US$ 300 atau sekitar Rp 3,7 juta dan untuk seri 64 GB dibanderol US$ 400 atau setara dengan Rp 4,7 juta. 
Jika dibanding smartphone flagship dari vendor lainnya yang beredar di pasaran, perangkat ini memiliki harga yang terbilang murah. Meski harganya murah, OnePlus One memiliki spesifikasi kelas wahid yang dapat mengalahkan HTC One M8, LG G3, Xperia Z3 dan Samsung Galaxy S5.
Smartphone ini dilengkapi layar 5,5 inci dan lapisan pelindung Gorilla Glass 3, dapur pacunya dipersenjatai prosesor SnapDragon 801 quad-core 2,5 GHz yang didukung RAM sebesar 3GB. Sedangkan pada segi grafisnya, diperkuat GPU dari Adreno 330. Melihat penampilannya memang terlihat sedikit berbeda dengan Android kebanyakan.
Pasalnya OnePlus One ini menggunakan tampilan sebuah UI dari Cyonogen mod. Bisa jadi OnePlusOne adalah ponsel pertama yang menggunakan Android Cyonogen langsung dari pabrik. Selain menggunakan Cyonogen, ponsel ini tetap berbasis pada Android yaitu dengan OS kitkat 4.4.
Ketika diuji, skor AnTuTu-nya mencapai 45 ribuan, padahal waktu pertama kali datang ke meja redaksi sempat mencapai skor 47 ribuan. Untuk bermain game juga lumayan smooth meskipun kami hanya menggunakan game gratisan saja.
Dengan performa yang tidak mengecewakan, bahkan nilai skornya masih di atas ponsel flagship mahal seperti HTC One M8 dan Samsung S5 kekuatan ini juga dibantu dengan baterai sebesar 3100 mAh sanggup bertahan hingga seharian penuh sampai malam hingga jam 23.00 kami baru men-chargernya kembali.
Pada bagian kamera, menggunakan 13 MP Sony Exmor dengan aperture f/2.0 dan bagian depan 5 MP sudah cukup tinggi bagi yang ingin berfoto selfie. Fitur yang terdapat pada kamera terbilang komplit dan tidak repot bila ingin menggunakannya. Jerukers hanya perlu men-slide dari atas ke bawah, maka mode pada kamera akan berubah sesuai keinginan kita.
Selain itu, fitur makro pada kamera ini ini juga sangat terlihat bokeh-nya dan apabila fitur auto diaktifkan, kita akan sangat mudah menentukan fokusnya. Jerukers penasaran seperti apa kinerja smartphone ini? berikut JerukNipis hadirkan video reviewnya. Selamat menonton!

Sumber : www.jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.