Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Selain Word Lens, Google Translate akan Gunakan Deteksi Percakapan

image

Selalu ada alasan dibalik sebuah pembelian. Pun demikian dengan Google, ketika mereka memutuskan untuk membeli Word Lens tahun ini. Yup, dengan World Lens, aplikasi Google Translate akan gunakan deteksi percakapan.
.
Word Lens memungkinkan Anda dapat berinteraksi dengan penghuni setempat dengan lebih natural, ke manapun Anda pergi.
.
Dengan aplikasi ini, Google Translate nantinya akan menjadi aplikasi yang mampu menerjemahkan teks melalui kamera secara real time.
.


Word Lens sendiri sebenarnya telah dimulai pada iOS sejak 2010 lalu, sementara pada Android dua tahun kemudian, atau pada 2012, dan disusul Google Glass pada akhir 2013. Google membelinya pada bulan Mei, dan menjadikannya sebagai aplikasi gratis. Demikian dikutip dari Phonearena, (07/12).
.
Sekarang, fungsi Word Lens dikembangkan kembali oleh Google untuk dimasukkan ke dalam aplikasi Google Translate. Dengan demikian, pengguna bisa menunjuk kamera dengan tanda atau menu. Serta dapat menerjemahkan secara real time antara bahasa Inggris dengan Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Pun demikian sebaliknya.
.

image

image

Tak hanya itu, untuk menambah fungsionalitasnya, Google Translate juga akan memiliki auto deteksi mode percakapan, yang berarti daripada pengguna melakukan terjemahan setelah percakapan, akan lebih baik jika pengguna mempersiapkan dua bahasa yang akan digunakan. Lalu mulai berbicara.
.
Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang diucapkan dan menerjemahkannya dengan cepat seperti biasa. Ini artinya, percakapan Anda harusnya bisa lebih natural.[AI/IF]
.

image

image

.
Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.