Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Samsung Siapkan Smartphone Murah Lewat Seri Galaxy J

Samsung Siapkan Smartphone Murah Lewat Seri Galaxy J

Samsung sepertinya sudah menyiapkan beberapa varian untuk pertarungan musim depan, beberapa di antaranya bahkan sudah resmi diumumkan seperti seri Galaxy A Series, menyusul hampir dapat dipastikan adalah Galaxy E Series.
Nah, selain dua seri di atas. Samsung tampaknya masih punya satu lini produk lagi yang mengusung kode Galaxy J1 (SM-J100) sehingga memunculkan nama Galaxy J Series. Spesifikasi perangkat sempat diangkat oleh SamMobile, Jumat (19/12/2014), dimana terdapat layar WVGA 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT LCD.
Di bagian dalam terdapat prosesor 64-bit quad-core Marvell PXDA1908 chipset berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1GB, kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kemudian memori internal hanya 4 GB dengan dukungan microSD dan baterai 1850 mAh.
Meskipun kinerja tinggi jelas bukan prioritas di perangkat ini, SM-J100 tetapi menarik sebab akan memiliki konektivitas 4G LTE. Namun, Jerukers harus puas dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat bukan Android 5.0. Jadi, jika dilihat dari lembar spesifikasi di atas, tampak jelas Galaxy J Series ini adalah perangkat low-end baru Samsung.
Yang menarik, tampaknya Samsung benar-benar mulai menyederhanakan lineup smartphone untuk tahun 2015, seperti yang dijanjikan. Alih-alih menggunakan penamaan seperti Galaxy Core, Mega, Zoom, Young, Epic dan sejenisnya, Samsung mulai menggunakan huruf alfabet yang sederhana dan rapi seperti halnya Galaxy S5.
Sebab musababnya tak lain dikarenakan konsumen justru akan dibingungkan oleh adanya katalog yang terlalu panjang. Jerukers setuju dengan pendapat ini?

Sumber : www.jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.