Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Resmi! Telkomsel Komersialkan 4G LTE, Kecepatan 36 Mbps

image

Setelah sukses melakukan uji coba layanan 4G berbasis Long Term Evolution (LTE) sejak setahun lalu, Telkomsel akhir meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial pertama di Indonesia.
.
“Setelah sukses melakukan serangkaian uji coba layanan 4G LTE sejak 2010 lalu, termasuk yang terakhir dilakukan  di Bali di ajang APEC 2013, hari ini kami meluncurkan layanan 4G LTE pertama secara komersial,” kata Alex J. Sinaga di acara peluncuran 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin (8/12/2014).
.


Pada tahap awal, Telkomsel akan mulai menggelar 4G LTE di kota Jakarta dan Bali. Untuk alokasi spektrumnya, Telkomsel saat ini masih baru menggunakan 5 MHz di frekuensi 900 MHz dengan kecepatan bisa mencapai 36 Mbps.
.
Di dua kota tersebut (Jakarta dan Bali), Telkomsel mengandalkan 200 BTS 4G, dimana pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic.
.
Untuk di Jakarta, layanan LTE yang sudah bisa beroperasi secara outdoor dibeberapa area, seperti di Bandara Soekarno-Hatta, Area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru, dan Blok M.
.
Telkomsel juga menyiapkan jaringan yang beroperasi secara indoor,yang tersebar di 43 titik, seperti di mall, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah komersial, Grapari Telkomsel, termasuk di Gandaria City, Pasific Place, Senayan City, Kota Kasablanka.
.
Sementara di Bali jaringan 4G LTE sudah mencakup 90% wilayah Denpasar di kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, Sanur, dan 80% wilayah kabupaten Badung yang meliputi kawasan Legian, Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, kawasan GWK, hingga sebagian kawasan Uluwatu.
.
Untuk jaringan indoor terdapat di kawasan Bandara Ngurah Rai, Mal Bali Galeria, Discovery Mall, Beach Walk, dan Mall Kutabex.
.
“Kedepannya kami akan kembangkan ke berbagai lokasi, khususnya kota-kota besar lainnya. Kami targetkan, 2019 sudah ada 22 provinsi yang bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel,” jelas Alex.
.
Untuk memastikan ketersediaan perangkat, Telkomsel menggandeng beberapa vendor ponsel sebegai mitranya, yakni Samsung, LG Mobile, HTC, dan Microsoft, serta beberapa vendor lokal.

.......
Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.