Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ponsel Android Asal China Rajai Pasar Smartphone

image

Selama ini yang kita tahu penguasa pasar smartphone didominasi Samsung dan Apple. Namun siapa sangka jika dihitung secara kelesuruhan, ternyata smartphone Android asal China menjadi penguasanya.
.
Berdasarkan data TrendForce, sebanyak 450 juta unit smartphone dari China akan di pasarkan hingga akhir 2014. Seperi disampaikan Cnet, Kamis (04/12/2014) masih dari suvei yang sama mencatat sejak 2011 lalu, para vendor asal China terus mengalami peningkatan angka pengirima smartphone ke pasar dunia.
.
Bahkan peningkatan hingga 50% dan pada tahun ini sendiri, secara total angka pengiriman smartphone ke pasar dunia mengalami peningkatan sebesar 38,6%. Hal tersebut juga didominasi dengan adanya teknologi dan perangkat unggulan.
Analis dari TrendForce Alan Chen mengatakan jika saat ini para produsen smartphone dari China secara akumulatif menguasai 40% market share dunia. Bahkan diperkirakan akan terus meningkat ditahun mendatang hingga 2016 nanti. Dan vendor dari China bakal menguasai pasar hingga 50% market share smartphone dunia.
.
Tiga perusahaan yang mencolok sumbangkan angka tersebut diantaranya Lenovo, Huawei, serta Xiaomi. Diklaim ketiga perusahaan tersebut masing-masing telah berhasil memasarkan 60 juta ponsel pada tahun ini.
........
Sumber : www.jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.