Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Perempuan Ini Setor Receh Rp 200 Juta ke Bank Pakai Truk

image

Seorang perempuan bermarga Su membuat heboh petugas bank di wilayah Wushan, China. Sebab, perempuan asal Chongqing ini menyimpan uang dalam jumlah yang luar biasa banyak.
.
Dikutip Dream dari Shanghaiist, Jumat 5 Desember 2014, Su menabung uang sebesar 100.000 RMB. Atau sekitar Rp 200 juta. Tak hanya banyak nominalnya. Uang yang ditabung itu juga banyak jumlahnya.
.
Sebab, yang diserahkan Su bukan uang pecahan besar, melainkan koin yang rata-rata bernilai satu Yuan. Sehingga jumlah yuang yang dikirim sangat banyak.
.
Menurut Shanghaiist, dibutuhkan enam kotak besar untuk menaruh uang tersebut. Kotak-kotak yang penuh dengan koin itu kemudian diangkut dengan truk untuk dibawa menuju ke kantor cabang Chongqing Commercial Bank di Kota Wusan.
.
Jika ditimbang, kira-kira berat seluruh koin yang diserahkan Su itu sekitar 650 kilogram. Su mengaku uang-uang ini merupakan hasil pembayaran piutang yang dia terima dari para penghutang.
.
Mendapat setoran uang itu, tentu membuat para pekerja bank harus bekerja keras. Mereka dengan telaten menghitung koin-koin itu. membendelnya dalam hitungan tertentu. Setidaknya butuh dua jam untuk menyelesaikan pekerjaan ini.
...
Sumber : www.dream.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.