Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pakai 4G XL, Kecepatan Download Bisa Sampai 100 Mbps

XL 4G LTE launching

Jakarta – Operator seluler XL Axiata baru saja meluncurkan layanan 4G LTE -nya di tiga kota besar, yaitu Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Dengan diluncurkannya layanan seluler generasi ke 4 ini, pengguna XL bisa menikmati akses data dengan kecepatan tinggi.

“Kecepatan maksimal layanan 4G XL bisa mencapai 100 Mbps, sementara kecepatan minimalnya tergantung dari jumlah pelanggan yang ada di sekitar BTS,” jelas Henry Wijayanto, PR Manager XL Axiata.
Menurut Henry, kecepatan 4G XL belum maksimal lantaran XL hanya menggunakan frekuensi 900 MHz untuk menggelar layanan 4G-nya.
Sebagai informasi, operator terbesar kedua di Indonesia ini memiliki alokasi frekuensi 4G LTE di frekuensi 900 MHz sebesar 7,5 MHz.  XL juga berencana menggelar 4G di frekuensi 1800 MHz untuk digunakan secara agregasi dengan frekuensi 900 MHz. Jadi, jika semua alokasi frekuensi digunakan untuk 4G, kecepatan aksesnya bisa mencapai 259 Mbps.
“Kami sudah melakukan uji coba di Mega Kuningan, hasil yang diperoleh kecepatannya mencapai 259 Mbps,” jelas Dian Siswarini, Group Chief Marketing Regional Officer Axiata. (HZ)
Sumber : http://telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.