Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kelebihan dan Kekurangan Prosesor 64 Bit di Ponsel

64-bit-processor

Teknologi ponsel memang terus mengalami peningkatan dari sisi hardware. Tidak dipungkiri lagi saat ini mulai beredar ponsel dengan kapasitas prosesor 64 bit. Iphone 5S menjadi salah satu generasi pertama yang menggunakannya.
Secara teori, prosesor 64 bit bisa mengoperasikan informasi yang masuk jauh lebih banyak di bandingkan prosesor 32 bit, tetapi tidak semua tergantung prosesor, RAM dan faktor lainnya juga menentukan.
Jika dianalogikan secara sederhana, berpindah dari 32 bit ke 64 bit seperti berpindah  dari ruang yang kecil menjadi lebih besar sehingga banyak ruang yang bisa dimanfaatkan. Walaupun begitu, hardware bukan satu-satunya faktor yang mendukung sistem 64 bit, karena software juga memiliki peran penting di dalamnya.
Software yang akan digunakan pada sistem 64 bit harus dibuat khusus untuk sistem ini agar memberikan kinerja yang jauh lebih sempurna.
Lantas apa sajakah kelebihan dan kekurangan yang diberikan prosesor 64 bit ini? Berikut penjelasannya.
Kelebihan Android 64-bit :
  1. Memiliki kinerja yang lebih cepat ketimbang Android 32-bit
  2. Memiliki dukungan RAM hingga Exabyte, sehingga menjadikan smartphone dapat memproses lebih kencang berkali-kali lipat dibanding 32-bit.

Kekurangan Android 64-bit :
  1. Ukuran aplikasi menjadi lebih besar.
  2. Kapasitas penyimpanan internal untuk sistem harus diperbesar, mengingat OS untuk 64-bit saja sudah besar ukurannya.

 Sumber : Telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.