Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini dia 6 smartphone sepsifikasi WAH! Harga murah!

image

Bulan November akan segera berakhir, tentunya tidak sedikit yang ingin meng-upgrade smartphone dengan yang lebih mantap, baik performa maupun tampilan. Sayangnya, kadang dana yang kita miliki tidak mampu mencapai rata-rata smartphone berkualitas di Indonesia.
.
Namun tidak usah khawatir karena sejatinya terdapat beberapa smartphone dan phablet yang bisa dibeli dengan harga terjangkau dan tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni, seperti prosesor Quad-core bahkan Octa-core.
.
Di antara smartphone-smartphone itu, sebagian besarnya dikuasai oleh dua vendor besar asal Asia, Xiaomi dan Asus. Deretan smartphone baru yang dirilis oleh Xiaomi dan Asus memang dibanderol dengan harga yang murah, maksimal 2 jutaan. Tetapi, kedua vendor itu tetap memberikan hardware dan teknologi terbaik di kelasnya, seperti kamera utama dengan resolusi di atas 7 MP.
.
Lalu smartphone dan phablet murah berkualitas apa saja yang cocok untuk dibeli di akhir bulan ini, terutama saat kantong semakin tipis? Berikut ulasannya.

...........

image

1. Xiaomi Redmi 1s
.
Sebagai pembukaan, ada smartphone Xiaomi Redmi 1s yang menjadi smartphone paling murah yang pernah dijual oleh Xiaomi yang kini menjadi vendor terbesar ketiga di dunia itu. Harga yang diberikan oleh Xiaomi Indonesia untuk Redmi 1s pun cukup murah, hanya Rp 1,5 jutaan.
.
Redmi 1s berbeda dengan smartphone-smartphone murah lain karena dibekali dengan spesifikasi handal seperti layar LCD IPS 4,7 inci, kamera utama 8 MP, prosesor Quad-core Snapdragon 1,6 GHz, plus RAM 1 GB.
.
Redmi 1s yang sebelumnya dijual hanya lewat flashsale Lazada pun kini sudah bisa dibeli secara offline dengan harga yang lebih mahal, yakni sekitar Rp 1,55 juta.

...................

image

2. Asus ZenFone 4
.
Pesaing utama dari Xiaomi Redmi 1s adalah Asus ZenFone 4 yang sudah lebih dulu dijual secara luas di Indonesia dengan harga yang juga bersaing, yakni 1 jutaan saja di beberapa toko online. Namun, apabila Anda mencoba membeli di toko offline, harganya bisa melambung hingga 1,5 juta karena tingginya permintaan.
.
Tidak seperti Redmi 1s yang sudah membawa layar 4,7 inci, ZenFone 4 masih memakai layar LCD IPS 4 inci beresolusi 800 x 400 piksel. Tetapi, ZenFone 4 sudah dibekali dengan Ultra Sensitive Touchscreen dan lapisan kaca Gorilla Glass 3.
.
Selain itu, ZenFone 4 disokong dengan prosesor Intel Quad-thread 1,2 GHz dan RAM 1 GB untuk performa yang cukup mantap saat dipakai sehari-hari. OS ZenFone 4 juga sudah bisa diupdate Android KitKat, hal yang belum bisa dilakukan oleh Redmi 1s. Sayangnya, kamera utama dari ZenFone 4 masih 5 MP. Namun, tidak usah khawatir karena Asus telah membekali ZenFone 4 dengan teknologi PixelMaster yang memberikan gambar berkualitas tinggi.

................

image

3. Lenovo A328
.
Vendor asal China lain, Lenovo tidak mau kalah merilis smartphone murah dengan teknologi yang menawan. Lenovo A328, tercatat sebagai salah satu smartphone dengan prosesor Quad-core 1,3 GHz plus RAM 1 GB yang dijual dengan harga 1,5 jutaan.
.
Tidak hanya itu, Lenovo A328 telah mengusung fitur dual-camera dengan resolusi 5 MP plus flash (belakang) dan 2 MP (depan). Smartphone dengan layar 4,5 inci ini dapat menjalankan beragam aplikasi dengan lancar di OS Android KitKat.
.
Untuk menunjang kinerjanya, Lenovo A328 dilengkapi dengan baterai 2000 mAh yang dapat digunakan untuk aktivitas browsing di jaringan 3G lebih lama. Menjadikannya salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang bisa dipertimbangkan untuk di beli di akhir bulan ini.

.................

image

4. Motorola Moto G 2014
.
Nah, smartphone murah dengan hardware menggiurkan terakhir yang sudah tersedia di Indonesia adalah Motorola Moto G 2014 Edition. Smartphone ini dilengkapi dengan layar HD 5 inci berlapis Gorilla Glass 3, prosesor Quad-core 1,2 GHz dengan sokongan RAM 1 GB, dan flash memory hingga 16 GB.
.
Untuk mendapatkan Motorola Moto G edisi terbaru ini, Anda harus merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, hanya sekitar 2 jutaan saja. Dengan harga itu, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan kamera utama 8 MP plus update OS ke Android Lollipop di tahun depan.

...................

image

5. Xiaomi Redmi Note
.
Setelah Redmi 1s, Xiaomi juga mengeluarkan sebuah phablet berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Redmi Note. Phablet ini masih dijual secara resmi lewat flash sale Lazada saja dengan harga Rp 1.999.000.
.
Namun, bila Anda berminat membeli Redmi Note tidak lewat situs jualbeli online itu, bersiap-siaplah menggelontorkan dana yang lumayan besar, hingga Rp 2,5 juta.
.
Di dalam phabletnya itu, Xiaomi telah membenamkan prosesor Octa-core MediaTek dengan kecepatan clocking hingga 1,7 GHz, RAM jumbo 2 GB, plus baterai removable 3.100 mAh. Selain itu, phablet dengan bentang layar 5,5 inci ini hadir dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.
.
Sayangnya, kerapatan layar dari Redmi Note hanya 267 ppi saja, cukup rendah bila dibanding dengan tablet berkualitas lain di pasaran. Kabar baiknya, khusus untuk Indonesia, Redmi Note resmi sudah dilengkapi dengan lapisan kaca Gorilla Glass 3.

...................

image

6. Asus ZenFone 5
.
Di jajaran smartphone murah berkualitas berikutnya ada ZenFone 5 buatan Asus. ZenFone 5 yang juga menjadi pesaing utama dari Redmi Note ini dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta dan sudah bisa didapat secara online atau offline di berbagai toko smartphone tanah air.
.
Dari segi spesifikasi, ZenFone 5 tidak kalah dengan Redmi Note mengingat smartphone 5 inci ini sudah membawa prosesor Quad-core dari Intel berkecepatan 1,6 GHz pluas RAM berkapasitas 2 GB.
.
Jika Anda doyan menyimpan banyak foto atau video, ZenFone 5 menawarkan kapasitas flash memory internal besar hingga 16 GB. Sementara itu, kamera utama dari ZenFone 5 sudah beresolusi 8 MP sedangkan kamera depannya 2 MP.
.
Perlu diketahui bila harga ZenFone 5 di pasaran bisa melonjak hingga 2,5 juta bila permintaan sedang naik. Tetapi, hal itu cukup sebanding mengingat ZenFone 5 akan bisa mendapat smartphone yang akan mendapat Android Lollipop tahun depan.

..................
sumber: www.merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.