Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Indosat Akhirnya Komersialkan 4G LTE


Indosat komersialkan LTE

 Indosat akhirnya menyusul Telkomsel dan XL untuk mengkomersialkan layanan 4G LTE pada hari ini, Senin (22/12/2014). Layanan yang diberi nama ‘Indosat Super 4G LTE’ ini baru mencakup area Jakarta.
“Hari ini layanan 4G LTE Indosat resmi sudah komersial. Pada tahap awal layanan ini baru bisa dinikmati di beberapa lokasi di Jakarta,” kata Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli kepada telsetNews di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Senin (22/12/2014).
Selanjutnya, tambah Alex, layanan Indosat Super 4G LTE akan diperluas cakupan wilayahnya untuk daerah Bali dan Yogyakarta. “Januari tahun depan, kita akan perluas lagi wilayahnya ke Bali dan Yogyakarta,” terangnya.
Layanan Super 4G LTE Indosat untuk saat ini baru bisa dinikmati di wilayah Jakarta, khususnya di area bisnis, yakni di seputaran Monas, Thamrin, dan Sudirman. Kata Alex, ‎4G LTE mereka juga sudah tersedia dari ujung RRI hingga Dukuh Atas. “Itu kombinasi di area indoor dan outdoor,” tandasnya.
Untuk alokasi spektrumnya, Indosat saat ini masih baru menggunakan 5 MHz di frekuensi 900 MHz dengan kecepatan bisa mencapai 36 Mbps. Untuk mengcover beberapa area di Jakarta, Indosat telah mengaktifkan 19 BTS 4G LTE.
“Saat ini kita memang baru menghidupkan 19 BTS 4G untuk mengcover beberapa area Jakarta saja,” kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.
Menurutnya, Indosat sebenarnya telah membangun BTS 4G LTE sebanyak 32 ribu yang sudah ready LTE. “Semua BTS yang kita siapkan untuk LTE sejak dua tahun lalu sebanyak 32 ribu. Itu semua sudah ready LTE,” jelas Adrian.
Ia mengatakan, dari 32 ribu BTS LTE itu, 19 BTS sudah dihidupkan untuk mengcover beberapa area di Jakarta. Tahun depan akan dihidupkan lagi untuk area Bali, Yogyakarta, dan juga Jakarta.
“Kita tinggal tunggu keputusan pemerintah yang saat ini sedang menata ulang frekuensi untuk layanan LTE,” ujar pria yang akrab disapa Pras ini.

Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.