Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Gartner: Tren Xiaomi dan Apple Naik, Samsung Turun

image

Gartner merilis angka pengapalan ponsel di kuartal III dan menemukan bahwa feature phone terus menurun pengapalannya hingga 25%. Sementara Smartphone terus naik hingga 20%. Saat ini komposisinya mencapai 66% smartphone dan 34% featurephone. Turunnya pasar featurephone berdampak pada Nokia dan Samsung.
.
Seperti dikutip dari gsmarena.com, untuk negara berkembang seperti di Eropa Utara, Timur Tengah dan Afrika, smartphone tumbuh hingga 50%. Sementara di AS pertumbuhannya lebih tinggi dari pasar negara berkembang dan di Eropa Barat cenderung mengalami penurunan kecil.

.

Smartphone dari Tiongkok jadi ancaman utama, datang dengan harga murah dan spesifikasi menawan serta kemampuan untuk bergerak ke luar pasar Tiongkok. IPhone, menurut Gartner, juga diekspektasi akan terus tumbuh, dan menangguk penjualan besar di musim liburan akhir tahun.
.
Samsung kena dampak paling besar di pasar smartphone dan feature phone, penurunannya mencapai 8 poin dibanding tahun lalu. Di Tiongkok, sebagai pasar terbesar Samsung, perusahaan ini turun pengapalannya hingga 28,6%. Sementara demand di Eropa Barat dan Asia juga turun secara keseluruhan. Apple, di sisi lain, menikmati peningkatan penjualan hingga 26%. (AI/HZ)
.

image

OS market share
.

image

Total mobile phone sales

Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.