Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Digandeng Google, Berapa Harga Android One dari Evercoss?

image
Evercoss menjadi salah satu vendor lokal yang diajak kerjasama oleh Google untuk mengembangkan ekosistem smartphone Android One. Smartphone hasil kerjasama kedua perusahaan ini diperkirakan akan siap pada awal tahun depan.
.
Chief Marketing Officer (CMO) Evercoss, Janto Djojo, mengungkapkan bahwa smartphone Android One perusahaan akan berada di segmen kelas menengah. Namun Janto belum bisa memastikan harga jual perangkat tersebut.
.
"Android One untuk segmen menengah, sedangkan harganya di antara Rp 1-1,5 juta. Kami pada Januari 2015 mulai persiapan untuk peluncurannya, tapi waktu pastinya belum tahu karena itu tergantung dari Google," tutur Janto di sela-sela acara Telkomsel Android United (TAU) di Jakarta, Selasa (2/12/2014).
.
Sejak awal kemunculannya, Google sendiri telah menegaskan bahwa Android One dikhususkan untuk smartphone harga terjangkau.
.
Lebih lanjut Janto menjelaskan, konsep kerjasama Android One ini sama dengan Nexus. Yaitu spesifikasi berasal dari Google, sedangkan produksinya diserahkan kepada vendor hardware. Begitu pula dengan kerjasama Google-Evercoss ini.
.
Sedangkan untuk pemasarannya, kedua perusahaan akan saling bekerjasama. Menurut Janto, akan ada porsi masing-masing mengenai kegiatan pemasaran smartphone Android One.
.
"Kami belum bisa berbicara banyak, tapi yang pasti spesifikasinya dari Google dan kami yang produksi. Android One yang kami produksi nanti juga akan dapat update OS (sistem operasi) Android terbaru," ungkapnya.
.
.................
Sumber :
1. www.liputan6.com
2. Adhi Maulana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.