Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Dibanderol Rp 6,2 Juta, Notebook Xiaomi Siap Menjadi Pesaing MacBook

Notebook XIAOMI

Xiaomi merupakan vendor smartphone baru, yang mampu dengan cepat menuju peringkat terbesar keempat dunia. Memiliki peringkat tersebut, tak lantas membuat Xiaomi berdiam diri dan hanya menghadirkan smartphone saja.

Hal tersebut dibuktikan dengan datanganya berbagai perangkat seperti tablet, Router dan TV Box. Dan dipenghujung tahun ini, beredar kabar jika vendor asal China tersebut akan memproduksi notebook dengan nama Xiaomi MI.

Meski ini bukan kabar pertama Xiaomi akan hadirkan notebook, namun bisa jadi memang Xiaomi tengah membuat strategi baru dengan mengembangkan berbagai perangkat elektronik seperti PC.

Namun kali ini buka sekedar rumor, tersedia gambar dari notebook Xiaomi. Dalam gambar yang dilansir dari GizmoChina, Senin (29/12/2014) , perangkat tersebut terlihat mirip seperti Apple MacBook Air. Hanya saja sedikit yang membedakan yaitu logo di bagian depan dan belakang. Untuk bagian bawah layar tersedia merek MI dengan warna oranye terang.

Digambar yang beredar terlihat juga tombol fungsi khusus berwarna oranye yang berfungsi sebagai kustom dari pengguna. Notebook pertama Xiaomi ini akan didukung spesifikasi prosesor Intel Haswell i7-4500u dengan RAM 16 GB.

Sama dengan kebanyakan notebook lainnya, Xiaomi Mi ini menggunakan layar 15 inci 1080p, dan akan berjalan menggunakan OS Linux yang disesuaikan oleh Xiaomi. Dibanderol 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta, perangkat ini diperkirakan akan laku di pasaran karena harganya yang terbilangn murah.

Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari Xiaomi, dari rumor yang beredar notebook ini bakal meluncur di publik pada awal tahun depan. Apakah dengan begitu notebook ini bakal setenar smartphone Xiaomi? 


sumber : www.jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.