Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Cara melamar pasangan paling mengagumkan

image

Selain bisa menikahi gadis impiannya, si pria juga mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan.

Pria Jepang melamar kekasihnya dengan menulis ‘Marry Me’ menggunakan jejak GPS di sepanjang kepulauan Jepang. Kerja kerasnya menghasilkan buah manis.
Selain bisa menikahi gadis impiannya dan mendapat pekerjaan di perusahaan sepatu Hi-Tec, pria bernama Yasushi Takahashi atau Yassan ini berhasil mencatatkan namanya di Guinness World Record.

Setelah keluar dari pekerjaannya pada 30 Juni 2008 lalu, Yassan merencanakan perjalanan tidak biasa menyusuri Jepang. Dia membawa GPS untuk mendokumentasikan perjalanannya itu.

Itu mungkin tampak seperti pilihan yang nekat untuk seorang pria berusia tiga puluhan. Tapi seperti yang kita bisa lihat, ia sedang memetakan masa depannya dalam perjalanan setengah tahun tersebut.

Tidak lupa, Yassan juga mencatat sebagian perjalanannya dalam bentuk video dan diunggah ke YouTube dengan judul video Tegami-Letter.

Video dibuka dengan penjelasan Yassan tentang tujuan dari perjalanannya. Dia ingin melihat Jepang dengan peta dan GPS. Dengan GPS tersebut, dia menggambar ‘pesan’. Dia mulai perjalanannya saat ulang tahunnya yang ke-31.

Perjalanan aneh itu dimulai dari Hokkaido dan terus ke utara pulau tersebut. Tak lupa, dia juga mengunjungi beberapa tempat menarik di setiap persinggahannya.

Pada Agustus 2008, Yassan melanjutkan perjalanan ke wilayah Tohoku. Untuk menulis ‘huruf’, Yassan mengatakan harus melalui jalan yang kurang dikenal.

Episode perjalanan Yassan tersebut berakhir di Tokyo. Dari sini, dia melanjutkan perjalanan panjang ke barat dan sampai di wilayah Kansai.

Setelah melalui beberapa perjalanan panjang, Yassan kemudian kembali ke utara menuju Kanto dan Chubu. Yassan balik lagi ke arah Okayama di mana ia sempat mendapat kecelakaan di sana.

Pada malam Tahun Baru 2009, Yassan berhasil menyelesaikan perjalanannya di sekitar Kepulauan Kyushu.

Beberapa hari kemudian ia telah berhasil mewujudkan impiannya. Menyelesaikan perjalanannya di Jepang dan mengirim pesan kepada kekasihnya berupa jejak GPS di peta.

Pernikahan pun akhirnya terwujud. Namun kebahagiaan yang paling besar bagi Yassan adalah ketika beberapa tahun kemudian Guinness World Records mengakui pesannya itu sebagai ‘gambar GPS terbesar di dunia’ yang memiliki panjang 7.164 km.

(Ism, Sumber: rocketnews24.com) (www.dream.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.