Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Cara Cari Alumni atau Teman Lama di Aplikasi LINE

image

Bagaimana mencari teman lama di LINE? Beruntung bagi Anda pengguna aplikasi pesan instan LINE. Belum lama ini, platform pesan instan tersebut luncurkan fitur baru yang bernama FInd Alumni. Seperti apa?
.
Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan teman lama, teman sekelas, atau alumni satu sekolah dengan mengakses lebih dari 180 ribu database sekolah dan universitas di seluruh Indonesia. Menurut Galuh Chandrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia, LINE Alumni adalah cara baru untuk terhubung dengan mereka yang ‘hilang’.
.
“Memungkinkan para pengguna kami untuk dapat menilik ulang dan berhubungan kembali dengan teman lama kita, atau bahkan cinta pertama yang mungkin tidak lagi terdaftar dalam kontak kita hari ini,” kata dia.
.
Bagaimana cara menggunakan LINE Alumni? Sangat mudah. Cukup buka aplikasi LINE kemudian tap More dan tap Find Alumni. Setelah masuk, silakan masuk ke jenjang sekolah yang diinginkan. Bisa SD, SMP, SMA, atau universitas. Kemudian, cari nama sekolah beserta tahunnya lalu tap Add.
.
Secara total, LINE Alumni miliki 180 database sekolah dengan rincian 115.000 Sekolah Dasar (SD), 37.000 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 23.000 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 5.200 Universitas di seluruh Indonesia. Data-data tersebut didapat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
.
Untuk menunjang promosi LINE Alumni, LINE hadirkan TVC dengan tema film populer nasional ‘Ada Apa dengan Cinta’. Tujuannya, lewat LINE Alumni, mereka, para pemain film tersebut bisa berkumpul kembali. Inilah yang kemudian diinformasikan ke pengguna jika mereka juga bisa reunian dengan teman lama laiknya Rangga dan Cinta.
.
Sumber : www.aktualpost.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.