Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Capai US$15 Juta, The Interview Lampaui Film Bioskop



Sebagian dari kita mungkin tidak menyangka, bahwa penjualan film secara online ternyata bisa jauh melampaui penjualan film yang ditayangkan lewat channel bioskop. Setidaknya, itulah yang terjadi pada penjualan film kontroversial ‘The Interview’ yang akhirnya diputuskan untuk dipasarkan secara online dengan opsi sewa dan beli.
Seperti dilansir dari The Verge, (29/12), Sony Pictures melaporkan bahwa  penjualan film ini telah mencapai lebih dari US$ 15 juta dengan sekitar 2 juta pemirsa online, baik yang membeli ataupun yang menyewa. Pemasaran film ini dilakukan pada minggu liburan Natal lalu di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.
Pencapaian ‘The Interview’ ini jauh di atas penjualan tiket film bioskop dengan periode pemutaran yang sama, yakni sekitar US$ 2,8 juta. Itu artinya, jika The Interview dirilis dengan kanal tradisional atau melalui bisokop, walau melalui jaringan bioskop besar sekalipun, penjualannya mungkin tidak akan menembus US$ 15 juta.
Menurut sumber yang ada, penjualan film komedi ‘The Interview’ terbesar berasal dari Youtube dan Google Play Movies. Walaupun, film ini juga tersedia di Xbox Video dan sebuah website Sony. Sementara sore ini, iTunes juga dikabarkan akan mulai menayangkan.
Saat ini,  ‘The Interview’ menjadi film Sony dengan penjualan terbesar. Tidak heran, jika di masa mendatang Sony akan merilis filmnya yang lain secara online juga.
sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.