Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Bodi Oppo R5 Kokoh Dites Getok Paku dan Dilindas Mobil

image

Beberapa waktu lalu CEO OPPO Indonesia, Jet Lee, mengungkap rahasia kekuatan rangka (frame) Oppo R5 yang diklaim anti-bengkok. Ternyata tak sekedar klaim, karena smartphone ini benar-benar tangguh saat dilakukan test dengan cara yang cukup ekstrim.
.
Oppo R5 menjadi amunisi terbaru bagi vendor asal China tersebut. Saat pertama diluncurkan, smartphone ini sempat memegang rekor sebagai smartphone tertipis di dunia, sebelum akhirnya diungguli Vivo X5 Max. Namun bukan itu yang akan kita bahas.
.
Yup, dibalik bodinya yang tipis, ternyata Oppo R5 sangat tangguh. Menurut Jet Lee, ketangguhan bodi Oppo R5 karena terbuat dari bahan stainless steel dengan aluminium alloy sebagai bingkai busur mikro (micro-arc). Paduan ini menghasilkan rangka ultra tipis bagi OPPO R5 yang kuat, tangguh, dan tidak lentur.

.

Untuk menguji ketangguhan Oppo R5, dilakukanlah berbagai test yang  terlihat cukup ekstrim. Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 11 detik yang diunggah di YouTube, nampak Oppo R5 mulai diuji dengan cara digunakan untuk membelah buah apel dan semangka.
.
Setelah diuji dengan menggunakan benda yang “lembek”, Oppo R5 kembali diuji pada benda-benda keras. Yakni digunakan untuk membelah buah kenari. Hasilnya, buah kenari yang keras itupun terbelah berkeping-keping.
.
Berikutnya, Oppo R5 kembali harus berhadapan dengan paku. Yup, bak sebuah palu besi yang kuat, smartphone berbodi langsing itu digunakan untuk menggetok paku. Alhasil, paku tersebut tertancap pada sebuah papan. Sementara Oppo R5 tidak mengalami kerusakan.
.
Dan puncak dari penyiksaan ini, Oppo R5 harus rela dilindas oleh sebuah mobil. Di sini, kekuatan ponsel ini benar-benar diuji, terutama saat mobil berhenti beberapa detik saat Oppo R5 dilindas ban mobil.
.
Hasilnya memang luar biasa, karena bodi ponsel ini mampu menahan beban mobil yang sangat berat itu. Oppo R5 lolos dari ujian karena masih mampu bertahan dan tetap bisa digunakan dengan baik.
.
Video berjudul “The R5 – Does It SMASH?” ini memang sengaja dibuat untuk mempromosikan ketangguhan bodi Oppo R5 yang ramping. Nah, untuk jelasnya, ada baiknya Anda langsung menyimak video tersebut di bawah ini:

.
Credit : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.