Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BMW 'Paksa' Karyawan Pakai Lumia

image

Nama Microsoft di tempat kerja biasanya identik dengan sistem operasi dan bermacam aplikasi yang digunakan di desktop PC ataupun laptop. Windows, ataupun Microsoft Office seperti sudah jamak digunakan sebagai 'nyawa' dari komputer di tempat kerja.
.
Namun BMW punya pilihan yang berbeda. Mereka rencananya akan mengganti ponsel operasional karyawannya dengan ponsel berbasis Windows Phone, dalam hal ini adalah Lumia.
.
Hal ini sepertinya berkaitan dengan perilisan Windows Phone 8.1 yang mempunyai sejumlah fitur untuk mendukung penggunaannya di tingkat korporat, seperti dukungan terhadap penggunaan Virtual Private Network (VPN).
.
Seperti yang dilansir dari Pocket Now, Jumat (5/12/2014), perusahaan pembuat mobil asal Jerman itu dikabarkan akan menyebar sekitar 57 ribu ponsel Lumia untuk dipakai oleh karyawannya.
.
Pilihan ponsel dijatuhkan pada Lumia 630 untuk karyawan biasa, sementara untuk karyawan dengan jabatan lebih tinggi atau level eksekutif akan diberi Lumia 930.
.
Ini merupakan perubahan yang terbilang besar bagi BMW, karena sebelumnya mereka masih menggunakan ponsel Nokia yang menggunakan Symbian sebagai basisnya.
.
Tak jelas kapan migrasi besar-besaran ini akan terjadi. Namun yang pasti untuk mendistribusikan ponsel sebanyak itu, tentu akan membutuhkan waktu berbulan-bulan.

.........
Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.