Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Bluetooth 4.2 Bakal Lebih Cepat & Proteksi Privasi

image

Ada kabar terbaru tentang teknologi Bluetooth. Special Interest Group Bluetooth (SIG) baru saja mengumumkan bahwa Bluetooth 4.2 yang segera dirilis akan membawa perbaikan privasi dan kecepatan bagi pengguna.
.
Bluetooth adalah salah satu bagian penting di industry ponsel, namun kebanyakan orang hanya memiliki pengetahuan yang sangat minim tentang teknologi ini. Ya, baru sedikit pengguna mobile device yang mengetahui kapasitas dan fungsi Bluetooth.
.
SIG mengungkapkan, bahwa jika sebelumnya pada Bluetooth 4.0 menawarkan penggunaan energi yang rendah, maka yang terbaru dari Bluetooth 4.2 memberikan privasi lebih ketat ke pengguna.
.
Dikutip dari Phone Arena, Kamis (4/12/2014), Bluetooth 4.2 memberikan porsi privasi pengguna lebih besar sehingga pengguna bisa mengontrol pancaran Bluetooth ketika GPS melacak pengguna. Bluetooth 4.2 akan meminta pengguna memberikan izin terlebih dahulu sebelum teknologi ini melakukan pelacakan ke lingkungan sekitar.
.
Bluetooth 4.2 juga mempercepat transfer data antar device hingga 2,5 kali lebih cepat dari Bluetooth sebelumnya. Bluetooth 4.2 juga memberikan dukungan penuh untuk mengakses secara langsung internet IPv6.
.
Well, beberapa fitur seperti perlindungan privasi dapat diaktifkan dengan pembaruan perangkat lunak, namun bila menyangkut kecepatan transfer yang lebih cepat akan memerlukan perangkat keras baru. Bluetooth 4.2 sendiri baru akan tersedia di aneka handset mobile pada tahun 2015 mendatang.
......
Sumber :
www.telsetnews.com
www.phonearena.com

4 komentar:

  1. Saya tertarik dengan postingan anda ini, informasi bluetooth yg sangat berguna sekali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Informasi Seputar Cisco Gunadarma

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.