Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Bercerita Lewat Foto dan Video Semakin Asyik dan Mudah dengan Aplikasi Jepret Story

Bercerita Lewat Foto dan Video Semakin Asyik dan Mudah dengan Aplikasi Jepret Story

Saat ini aplikasi foto sangat diminati para pengguna ponsel. agar kualitas foto yang dihasilkan lebih baik dan menarik. Kini Dycore tawarkan Jepret Story, aplikasi yang  memungkinkan pengguna mengumpulkan foto dan video yang diterbitkan di jejaring sosial atau hasil jepretan koleksi dari teman dan mengorganisirnya ke dalam sebuah cerita virtual.
Dengan cerita tersebut, membantu pengguna untuk mengakses dan membagikan kenangan berharga dengan singkat. Jepret Story pun telah memenangkan kompetisi Indonesian Next App yang diselenggarakan oleh Telkomsel dan Samsung serta mewakili Indonesia di tingkat regional pada ajang SingTel Samsung Regional Mobile App Challenge. Saat ini, Jepret Story telah tersedia gratis bagi pengguna perangkat Android dan dapat mengunduhnya di Google Play Store. 
“Mengumpulkan momen dalam bentuk foto dan video dan membuat cerita berdasarkan media tadi tak pernah semudah ini sebelumnya. Dengan menggunakan Jepret Story, kita dapat mengumpulkan foto dan video dari kamera smartphone, dan juga media sosial -baik untuk foto yang telah diunggah maupun foto yang akan datang yang akan dikumpulkan secara otomatis berdasarkan hashtag tertentu,”ungkap Andri Yadi, CEO DyCore, dalam keterangan resminya yang diterima JerukNipis,Senin (22/12/2014).
Andri menambahkan, semua foto dan video akan terkumpul ke dalam sebuah ’Story’ atau cerita dan dapat diterbitkan sebagi "live gallery" atau "slideshow movie". Jerukers pun bisa mengundang teman berkolaborasi ke dalam cerita tersebut dan mengumpulkan momen bersama seperti perjalanan liburan, pesta ulang tahun, acara pernikahan hingga kegiatan kantor dan komunitas.
Dengan Jepret Story, pengguna dapat mengumpulkan berbagai foto dan video dari smartphone maupun akun media sosialnya dalam sebuah ‘story’ atau cerita. Pengguna pun dapat mengundang temannya untuk berkolaborasi di dalam cerita yang sama. Jika pengguna sedang berlibur bersama, contohnya, tak perlu mengirimkan foto lewat email atau menandai teman pada sebuah album di Facebook.
Semua pengguna yang berkolaborasi akan mendapatkan foto yang sama. Salah satu fitur andalan dari Jepret Story adalah mampu untuk mengoleksi foto dari Instagram dan Twitter berdasarkan hashtag tertentu secara realtime. ‘Story’ yang telah dibuat dapat ditampilkan pada ‘Live Gallery’.
‘Live’ berarti foto yang baru terkoleksi/diimpor ke dalam cerita secara otomatis tersedia di galeri tersebut. Tak hanya itu, pengguna dapat membuat film slideshow dengan efek menarik dari foto-foto tersebut dan membagikannya ke khalayak umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jepret Story, pengguna dapat mengunjungi http://jepret.in/app
Sebenarnya, aplikasi Jepret Story tidak berdiri sendiri. Di belakang layar, terdapat sebuah platform yang mendukung kinerja aplikasi Jepret Story bernama Jepret Cloud. Seluruh foto yang dikoleksi menggunakan Jepret Story akan diproses dan tersimpan dengan aman di Jepret Cloud.
Banyak proses rumit dilakukan di Jepret Cloud sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi Jepret Story di perangkat yang lebih beragam dan mengantisipasi fragmentasi perangkat. Jepret Cloud sendiri telah hadir terlebih dahulu pada April 2014 dan sudah digunakan di berbagai acara seperti pesta pernikahan, acara korporasi hingga kegiatan komunitas.


Sumber : Jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.