Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

10 Smartphone dengan Kamera OIS Terbaik

Ilustrasi-kamera-Nokia-Lumia-925JAKARTA – Optical image stabilization (OIS) merupakan teknologi yang banyak digunakan untuk kamera, camcorder, dan juga di perangkat smartphone. Penggunaan OIS untuk menghasilkan image dan video yang lebih halus.
Teknologi OIS kini sudah mulai banyak digunakan oleh banyak handset, mulai dari Lumia hingga aneka model ponsel Android, bahkan untuk Apple.
Teknologi OIS menggunakan sensor dengan presisi tinggi yang mendeteksi aneka vibrasi yang tidak diinginkan. Ada motor kecil yang menghilangkan aneka gerakan yang bisa saja terjadi.
Terdapat beberapa smartphone dengan kamera yang memiliki teknologi OIS yang saat ini sudah tersedia di pasaran. Dari aneka smartphone yang terpilih, rata-rata berasal dari keluarga Lumia. Nah, berikut ini kamera smartphone dengan teknologi OIS terbaik (urutan nomor tidak diberdasarkan penilaian) :

1iPhone 6 Plus

Berbeda dengan iPhone 6 (dan iPhone seri sebelumnya), iPhone 6 Plus menggunakan kamera 8MP dengan teknologi OIS yang membuat hasil jepretannya lebih unggul di area dengan minim cahaya dibandingkan dengan iPhone 6.

2LG G3

LG G3 merupakan penerus seri sebelumnya yang sukses LG G2, dibekali dengan kamera 13MP. Dengan teknologi OIS, smartphone ini bisa menghasilkan foto dan video yang superior.

3Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 menjadi seri pertama dalam keluarga Note yang memiliki kamera 16MP dengan OIS (Galaxy Note 3 hanya menggunakan kamera digital stabilization saja).

4Samsung Galaxy K Zoom

Secara desain, smartphone kamera ini memang kurang nyaman karena tebal dan berat, Namun Galaxy K Zoom dilengkapi dengan kamera 20.7MP mampu menghasilkan 10x optical zoom, Anda juga mendapatkan dukungan optical image stabilization sehingga benar-benar efektif saat pemotretan foto atau video. Fitur ini dapat dimatikan jika Anda menggunakan tripod.

5Google Nexus 5

Sama seperti Nexus 5, Google Nexus 6 juga mengambil keuntungan dari OIS untuk kamera 13MP-nya.

6Nokia Lumia 930

Lumia 930 adalah salah satu yang terbaik dari handset Windows Phone saat ini. Salah satu keunggulannya karena dibekali kamera 20MP dengan optical image stabilization dan dual LED flash.

7Nokia Lumia 1520

Sama seperti Lumia 930, pada seri Lumia 1520 juga menggunakan kamera 20MP dengan teknologi OIS. Namun bedanya, Lumia 1520 memiliki layar yang lebih besar.

8Nokia Lumia 1020

Meski bukan seri baru, namun Nokia Lumia 1020 layak untuk dimasukan dalam daftar. Karena smartphone ini sangat power full dengan kamera 41MP dan teknologi OIS yang diusungnya. Lumia 1020 bahkan disebut-sebut sebagai salah satu ponsel kamera terbaik yang pernah ada.

9Nokia Lumia 830

Lumia 830 adalah salah satu yang terbaru dari perangkat Windows Phone 8.1. Meski masuk model mid-range, namun smartphone ini dibekali kamera 10MP dengan OIS. Lumia 830 menjadi ponsel dengan OIS tertipis yang pernah diluncurkan dengan kamera 10 MP.

10BlackBerry Passport

BlackBerry Pasport memang memiliki bentuk yang ‘nyeleneh’, karena ukurannya yang jumbo. Tapi jika Anda tidak mempermasalahkan soal desainnya, Anda mungkin tidak akan kecewa dengan spesifikasi dan fitur kameranya. BlackBerry Paspor dilengkapi dengan kamera 13MP dengan optical image stabilization. 
-----------------------------------------------------------------
Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.